Paduan Suara SMK Muhammadiyah Purwodadi membuka Rapimda Muhammadiyah Kab. Grobogan

PURWODADI- Tim Paduan Suara SMK Muhammadiyah Purwodadi membuka Rapat Pimpinan Daerah Tahun 2021 di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi, Sabtu (23/10). Rapimda diikuti Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purwodadi (PDM) dengan utusan sebanyak 17 peserta, dari unsur pimpinan Majelis atau lembaga sebanyak 13 peserta, Organisasi Otonom (ortom) Tingkat Daerah 7 peserta dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Grobogan. PCM atau PRM yang mengikuti berasal dari daerah Tegowanu, Kedungjati, Tanggungharjo, Gubug, Godong, Karangrayung, Penawangan, Klambu, Brati, Grobogan, Purwodadi, Toroh, Geyer, Pulokulon, Kradenan, Gabus, Tawangharjo, Wirosari dan Ngaringan.

Hadir juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah H. Tafsir, M.Ag.  Ketua PDM Grobogan H. Jati Purnomo, M.Si. dan Wakil Bupati Kabupaten Grobogan dr. Bambang Pujianto.

Ketua PDM Grobogan, H. Jati Purnomo, M.Si. pada kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh peserta Rapimda untuk selalu bersyukur dengan cara memanfaatkan peluang sekecil apapun demi kemajuan Muhammadiyah. Beliau juga menyampaikan kegiatan vaksin lintas agama atau vaksin masal pada bulan Oktober 2021 dengan kuota 3000 pada dosis 1 dan berjalan dengan lancar.

Bapak dr. Bambang Pujianto selaku Wakil Bupati kabupaten Grobogan juga memberikan sambutan, diantaranya meminta agar warga masyarakat Grobogan menjaga kerukunan umat beragama sebagai bentuk pengabdian pada Negara, menjaga keharmonisan, ketertiban, dan kedinamisan antar masyarakat.

Selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), H. Tafsir M.Ag. menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus bijak. Tidak hanya sekedar fiqih tapi menjadi fiqih yang kontemporer yaitu fiqih yang sesuai tempat dan zaman.

Secara garis besar Rapimda digelar sebagi bahan evaluasi program kerja yang telah drencanakan dan membuat arah kebijakan program untuk satu tahun mendatang. Pada bidang organisasi, Muhammadiyah memberikan ruang kepada anggota Muhammadiyah baik dalam Aum atau organisasi yang bekerja di amal usaha muhammmadiyah untuk memajukan Muhammadiyah melalui kegiatan Baitul Arqom.

Dalam hal pendidikan, Tapak Suci menjadi fokus utama dalam memajukan pemuda Muhammadiyah melalui kegiatan ekstrakulikuler bagi siswa Muhammmadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *