AUM sebagai ujung tombak dakwah dan pengkaderan Muhammadiyah.

Darul Arqom Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah yang dilaksanakan pada tanggal 6  November 2021, bertempat di Kriyiad Grand Master Hotel, dengan mengangkat tema “Meneguhkan Bermuhammadiyah Menuju Kabupaten Grobogan yang Berkemajuan”. Kegiatan ini bertujuan mengembalikan khitah AUM sebagai ujung tombak dakwah dan pengkaderan Muhammadiyah.

            Acara ini dibuka oleh Bapak Noor Khamid, M.Ag Sekertaris 2 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Grobogan selaku ketua panitia. Setelah pembukaan dilanjutkan materi sesi 1 dengan materi “Muqadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah” oleh Drs. Rosyidi, M.Ag. Untuk sesi 2 dengan materi AUM dan fungsi pengkaderan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang ( UNIMUS) Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Setelah diskusi dilanjutkan dengan rencana tindak lanjut setelah kegiatan Darul Arqom yang difasilitasi oleh Drs.H. Munahar, M.Pd selaku ketua Majelis DIKDASMEN PDM Grobogan. Di akhir sesi penyusunan rencana tindak lanjut ini, para peserta dikejutkan dengan hadirnya Bapak Zulkifli Hasan beserta rombongan, antara lain Prof. Dr. Zainudin Maliki, M.Si (Anggota DPR RI) dan Juga Wakil Wali Kota Palu, Prov Sulawesi tengah Sigit Purnomo atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu, yang membuat para peserta Darul Arqom yang sudah letih kembali bersemangat.

            Di sesi terakhir materi yang dibahas adalah Strategi AUM di era Industri 4.0 oleh Dr. Edy Wurtyanto, M.Kep. Dengan Darul Arqom ini diharapkan Amal Usaha Muhammadiyah berbenah dan beradaptasi dengan jaman, sehingga menjadi wadah dakwahdan pengkaderan yang berkemajuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *