Aku Baru Mengerti, Bahwa Cinta Datang Terlambat

Awal yang berat
Yang kuyakini saat itu, bahwa setiap pilihan ada konsekuensinya masing-masing. Setelah lulus dari SMP, aku mendapati pilihan itu teramat berat. Kemana hati ini harus berlabuh. Hingga akhirnya, waktu membawaku bersekolah di SMK Muhammadiyah Purwodadi. Aku bersekolah seperti kebanyakan temenku yang lainnya. Aku ingin segera bekerja. Niat membantu orang tua dalam hal ekonomi tak bisa ditunda lagi. Menjadi mandiri dan bisa berbuat sesuatu untuk kedua orang tuaku. Mungkin, karena itulah, takdir membawa langkah kakiku ke SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Ruang BK : Dulu Angker !
Betapa ngerinya aku mendengar kata Ruang BK (Bimbingan dan Konseling). Ruangan angker yang penuh dengan ancaman, peringatan dan surat pernyataan. Itu dulu. Namun, aku melihat hal yang berbeda disini. Aku malah seneng ketika salah dan aku diingatkan. Aku bahagia, ketika aku bingung dengan keputusan-keputusan dalam hidupku, disini aku dibukakan jutaan pilihan dan arahan, hingga aku lebih terang dengan masa depanku. Aku trenyuh, saat aku terpuruk dalam kesedihan, mereka selalu ada waktu untuk sekadar mendengar curhatanku. Aku tenang, karena ruang yang dulu kuanggap tak bersahabat, kini menjadi rumahku yang kedua. Aku rindu Ruang BK SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Aku Mau Kerja
Aku tak pernah berfikir jika aku belajar ini, maka aku akan mendapatkan pekerjaan ini. Tak pernah sama sekali. Aku lebih memilih seperti air yang mengantri menemukan permukaan bumi yang lebih rendah. Biro Kerja Khusus SMK Muhammadiyah Purwodadi memberiku kabar bahagia dengan berbagai lowongan pekerjaan yang bisa kuraih setelah lulusku nanti. Yang penting berusaha, dan tidak pilah pilih harus bekerja apa aku ini. Karena kuyakin, bahwa rezeqy sudah Allah atur, kita hanya perlu bergerak dan berikhtiar, meniti cara yang halal. Terimakasih BKK SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Cinta Datang Terlambat
Aku tak tahu, bagaimana jadinya aku. Jika harus menjalaninya semuanya sendiri, tanpa guru-guru yang mengasihiku di Ruang BK. Aku tak bisa membayangkan, jika saat aku melakukan kesalahan kesalahan saat itu dan tak ada yang menegur. Aku tak bisa membayangkan, apa jadinya aku jika salah dalam memilih keputusan-keputusan dalam hidupku tanpa arahan bapak ibu guru BK. Whosoever shows you your fault, he’s your friend. Those that pay you lip service in praise are your executioners. Mereka yang berani mengingatkanmu saat salah adalah teman sejati, namun mereka yang hanya bisa memujimu dan diam saat kamu salah adalah orang yang akan menghancurkanmu. Aku baru merasakan, bahwa cinta datang terlambat. Aku bahagia bersamamu, SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019