Aku dan Akuntansi

Senja di penghujung malam membawaku jauh melayang pada tes Ujian Sekolah yang diadakan online esok hari,segala persiapan telah ku lakukan agar semua berjalan lancar,doa dan harapan pun ikut terbang bersama angan karena aku adalah salah seorang pemimpi masa depan.

Waktu yang kutunggu datang juga,sesi empat banyak kendala,bingung,takut,deg-deg an tak karuan karena sinyal tidak mendukung tapi token telah dishare. Untungnya bapak/ibu panitia maupun proktor berikan banyak kelonggaran waktu sehingga aku bisa mengikuti US dengan mudah dan lancar sesuai harapan.

Hari demi hari ku lalui,sesi demi sesi kujalani hingga akhir waktu telah usai,lega iya,cemas sudah pasti,rindu dengan teman jangan ditanya karena US ini beda dengan tahun sebelumnya,kami harus mengerjakan tes dirumah masing-masing. Tapi ya sudahlah memang harus begini adanya.

Mentari mulai meredup,hanya rindu yang selalu membeku di kalbu,sesekali ku usap mata yang tiba-tiba lembab karena membaca candaan dari teman-teman digroup WA. Teringat masa-masa dimana aku bersekolah di SMK Muhammadiyah Purwodadi,akuntansi jurusan yang ku pilih, banyak suka duka menyelimuti disaat aku belajar  di sana.

Banyak guru dan teman yang tak lelah membimbingku,mengajariku sampai aku paham betul materi tentang debit,kredit,saldo. Ketiga komponen itu bisa membuat kami bahagia apabila bertemu dengan kata “balance”. Dan masih banyak lagi tantangan- tantangan yang menambah wawasan kami, menambah pengetahuan dan membuat kami paham segala materi akuntansi.

Seandainya waktu bisa kembali diputar,atau seandainya waktu bisa dihentikan,aku masih mau disini dengan segala ketulusan hati karena aku dan akuntansi telah menyatu dan memberiku banyak kebahagiaan. Segala kisah telah terajut sempurna mencerahkan segala kelam yang sebelumnya menghantui masa laluku,yang ku pikir aku sudah tak mampu lagi untuk meraih mimpi tapi disini aku bangkit dan mulai mendapatkan banyak inspirasi dan ilmu pengetahuan.

Terima kasih bapak ibu guru, terimakasih teman,sahabat bahkan saudaraku accounting, perpisahan tak selamanya membawa duka, jikalau Allah SWT berkehendak ku yakin akan indah pada masanya, kisah sekolah kita ini akan menjadi kenangan terindah, termanis dan terkenang selamanya.

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019