Aqsal : Saat Jatuh Cinta Sama Hobi

Mengenal Aqsal
Tahun 2020, sekolah meminta Aqsal untuk membuat Video Profil SMK Muhammadiyah Purwodadi. Aqsal Rizky Ilman Nafian yang lebih akrab dipanggil Aqsal, adalah siswa kelas XII Teknik Komputer dan Jaringan yang lahir di Grobogan, 7 Mei 2002. Aqsal adalah anak pertama dari dua bersaudara. Putra dari Bapak Hernowo dan Ibu Nurul Mahmudah, beralamatkan rumah di Desa Boloh, Kecamatan Toroh. Aqsal adalah bagian penting dari Unit Produksi Video TKJ SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Benih Cinta Bikin Video
Benih benih cinta itu mulai tumbuh saat Aqsal masih duduk di bangku SMP IT Al Firdaus Purwodadi. Dia buka youtube, lihat video bagus dan muncullah inisiatif untuk belajar merekam video, editing video dan menguploadnya. Aplikasi pertama yang dia pakai adalah sony vegas. Alhamdulillah, sampai sekarang rasa cinta bikin video masih terus ia jaga. It’s time to more upload!

Upgrade Skill
Aqsal belajar videografi secara otodidak. Dia lebih sering nonton tutorial yang ada di youtube. Jika sekarang, dia lebih suka pakai Adobe Premiere Pro, jadi dia googling cara menggunakan software tersebut. Kemudian, hasil belajar itu langsung dia aplikasikan untuk membuat video dan diupload ke channel youtube Aqsal Project, media sosial seperti instagram. Jadi, ilmunya langsung kepakai.

Aliran
Kecenderungan video yang suka dia buat, kami sebut sebagai aliran. Awalnya Aqsal suka membuat video motovlog. Lambat laun, ia mulai tertarik untuk bikin video cinematic. Ada tantangan baru, dengan durasi video yang singkat, harus bisa dikemas renyah, sehingga penonton langsung bisa faham maksudnya.

Langkah Kedepan
Selanjutnya, Aqsal ingin ngembangin ilmunya di Perguruan Tinggi. Insyaallah, setelah lulus SMK Muhamamdiyah Purwodadi, Aqsal akan daftar kuliah dengan konsentrasi di Broadcasting.  

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019