Inilah sekolahku, IPM organisasiku

Terhitung beberapa waktu sudah berlalu. Disini aku menempuh ilmu baru, semangat baru dan tentunya adalah Pengalaman baru. Tidak begitu cepat karena memang masanya sudah habis. Bergantian dengan adiku tersayang yang semangat ingin bertamu. Sudah saatnya pergi dan mencari hal yang akan menopang masa depan.

Inilah sekolahku. Berdiri kokoh dipusat Kota. Jalan KH Ahmad Dahlan No 1 dipilih untuk membumikan kampusnya yang pertama. Tidak sempit dan tidak juga luas karena sekolahku mendirikan kampusnya yang kedua, terletak pada Jalan Gajahmada. Orang biasa menyebut Sekolahku dengan sebutan sekolah Islam. Memang benar saja sekolahku berdiri dibawah naungan Salah satu Organisasi Islam. Namanya Muhammadiyah. Dan nama sekolahku adalah SMK Muhammadiyah yang terletak dikota Purwodadi.

Banyaknya Organisasi otonom yang dimiliki Muhammadiyah. Tapi ada satu Organisasi dimana aku jatuh Cinta dengannya dan almameterku ini. Ikatan pelajar Muhammadiyah atau biasa disebut IPM, aku belajar berorganisasi dengannya. Tidak tahu menahu semua tentangnya namun aku biasa aktif bersamanya. Sehingga karenanya aku belajar untuk berpikir kritis. Bersosial dengan orang – orang sekitar. Bergembira ria dengan masalah disetiap acara. Bergerak dengan sasaran seluruh siswa SMK. Sekolahku menjadi markas utama pergerakan para pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Purwodadi, tentunya demi keberlangsungan program kerja bersama.

Dan Dari kebaikan hati Bapak Kepala sekolah serta pihak sekolah yg bersedia menopang sebagian dari apa yang kita butuhkan untuk merealisasikan proker yang ada. Mulai dari Dana untuk kebutuhan beragam, sampai pinjaman tempat macam Aula untuk sembarang kegiatan yang memerlukan penginapan sebagai salah satu fasilitasnya. Dukungan demi dukungan selalu diberikan untuk kami sebagai pelajar berkemajuan. Tentunya pembina yang senantiasa mensuport setiap pergerakan.

Banyaknya pergerakan kami dan banyaknya pengalaman yg saya dapat, membuat saya bersyukur bersekolah disini. Ya, di SMK Muhammadiyah Purwodadi. Mengingat akan mereka yang bersekolah diluar sana belum tentu bisa merasakan hal yang serupa. Tiga tahun Pendidikan hampir usai, Saatnya pergi dan mengucapkan banyak terimakasih. Be a progressive school. (Putri)

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019