Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Dengan artikel ini, semoga sobat baca website SMK Muhammadiyah Purwodadi (SMK MUDA) berkenan membaca share kami tentang Membuat Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Smart Apps Creator.

Big thanks kepada mentor kami, Bapak Komariyanto, S.Pd. (dari SMKN 7 Semarang) dan Bapak Agus Surono, S.Pd. (dari SMKN 1 Wadaslintang) yang telah mengajarkan ilmu baru kepada kami. Kami menggaransi, bahwa ilmu yang Bapak bagikan, tidak akan berhenti di kami. Sepenuhnya akan kami bagikan kepada teman-teman pengajar di SMK Muhammadiyah Purwodadi dan seluruh masyarakat Indonesia. Insyaallah.

Singkat tentang DOL Media Pembelajaran
DOL adalah singkatan dari Diklat Online, yang untuk kali pertama diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dalam rangka peningkatan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan diklat. DOL yang kami ikuti adalah pembuatan media pembelajaran dan e modul berbasis android menggunakan smart apps creator (SAC). SAC memudahkan kita untuk membuat aplikasi berbasis android tanpa coding. Jadi, software ini sangat mudah digunakan oleh semua kalangan, tanpa perlu faham betul teknis pengkodingan.

Materi Pelatihan yang kami rangkum

#2 Page, Section dan Background


#3 Text Button, Hotspot dan Interaction

#4 Audio, Animation dan Quiz

#5 Build to APK

Semoga bermanfaat. Keep curious and learn 🙂

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019