Dari Tugas Sekolah, Putut Lanjut Jualan Online

Putut Suci Rahmawati adalah satu dari sekian perempuan cerdas yang mampu memanfaatkan momentum untuk melejitkan potensi dirinya. Berawal dari tugas sekolah tentang Bisnis Online, dia mengembangkan pengetahuan yang didapatnya untuk dipraktikkan dan ditekuni hingga menjadi salah satu jalan rezekinya. Dia berani jualan makeup, sepatu, baju,jam tangan, tas, baju, jaket, sweater online. Sekarang, dia duduk di bangku XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Awalnya bagaimana Mbak?
Saat itu Pak Mustain Arif, beliau adalah guru mata diklat Bisnis Online, memberikan tugas kepada kami untuk mampu menjual 10 item barang. Barangnya bebas mau apa aja boleh yang penting manfaat. Kalau nggak salah diberi waktu 1 minggu. Eh Alhamdulillah, saya bisa jual 44 item barang makeup dalam seminggu. Melampaui target. Hore !!

Kok bisa ya, caranya gimana Mbak?
Saya gencarkan promosinya. Melalui Whatsapp, Facebook dan Instagram.Saya buat grup khusus di Whatsapp untuk mempromosikan barang-barang jualan saya. Hehe. Kalau FB dan IG, saya hanya posting aja sih. Alhamdulillah, semua karena Allah. Barang jualan saya laku banyak.

Terus, dilanjutin nggak Mbak?
Alhamdulillah, sekarang masih berjalan. Nggak lantas berhenti karena tugasnya udah selesai. Saya mau kembangkan, mau nambah ilmu lagi. Supaya omset saya semakin bertambah, dan barang dagangan saya juga lebih variasi.

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019