Reno, Sekolah Baruku bernama TNT Komputer

Namaku Muhammad Maulana Reno, siswa yang baru duduk di bangku kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muhammadiyah Purwodadi. Keinginanku dalam melakukan hal-hal baru, mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah kupunya, membuatku berani dan berusaha selalu bertanggung jawab melaksanakan Praktik Kerja Industri tahun ini. Waktu lima bulan bukanlah singkat, dan disana aku curahkan segala yang kupunya, waktu, tenaga, pikiran dan semangat. Semoga sekelumit kisahku, bisa membawa teman teman pembaca menikmati perjalanku di masa Praktik Kerja Industri SMK Muhammadiyah Purwodadi.

“Sekolah Baruku”, bernama TNT Computer
Aku melaksanakan Prakerin (Praktik Kerja Industri) di TNT Komputer Purwodadi. Sebuah usaha di bidang teknologi jaringan komputer dan CCTV. Manajernya bernama Pak Kukuh, beliau adalah typical enterpreneur penuh totalitas dalam bekerja dan disiplin tingkat dewa. Hehe. Ada juga Mas Faris, yang sering jadi ketua tim saat mengerjakan proyek instalasi luar kota. Kebetulan Mas Faris masih keluargaku, sehingga lebih mudah bagiku untuk beradaptasi di dunia kerja yang baru, TNT Komputer Purwodadi.

Aku suka jalan jalannya
Berbekal ilmu yang aku dapat dari bangku Sekolah, aku lebih menikmati hari demi hariku di TNT. Aku pernah diikutkan dalam proyek delapan hari di Semarang, bersama Mas Faris, Mas Arif dan beberapa siswa Prakerin lainnya. Kala itu mengerjakan instalasi jaringan internet di Gedung Rektorat UNNES Semarang, memasang kamera CCTV di Perpustakaan UNNES, dan instalasi lima kamera CCTV dan jaringan internet di SMA Pertanian Semarang.  Selain Semarang, aku juga menikmati perjalanku di Bojonegoro selama dua hari. Disana aku bersama timku memasang dua kamera CCTV di SMP Al Islam Bojonegoro dan memindah DVR Warung Makan High Chicken Bojonegoro.

Seindah-indah rencana kita, takdir Allah akan selalu lebih indah. Aku menemukan saudara baru, sahabat baru, pengalaman baru, ilmu baru, disini. Semangat teman-teman.

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019