Salsabila Juara 3 Pencak Silat Yogyakarta Championship 4

Salsabila Juara
Salsabila, siswi Akuntansi SMK Muhammadiyah Purwodadi berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 3 Kategori Tanding dalam gelaran Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 4 Tahun 2018, tanggal 23-24 Oktober 2018 di Gor Amongrogo Yogyakarta. Siswi yang dikenal kalem di kelas ini, telah menunjukkan keberaniannya melawan rasa takut dan tak alergi bermimpi besar. Selain Salsabila, adik-adik dari SD Bilingual Muhammadiyah Purwodadi juga berhasil merebut Juara 2 dan 3 kategori tanding SD sederajat.

Kejuaraan Level Nasional
Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 4 diselenggarakan oleh Sayap Rajawali yang merupakan komunitas Pencak Silat dari berbagai macam aliran pencak silat yang berbadan hukum. Dikutip dari laman resmi http://jogjachampionship.com/ , Romy Arsiansyah, S.P. selaku ketua panitia mengungkapkan, “Kami memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para peserta, untuk merasakan pengalaman bertanding dan kesempatan kemajuan prestasinya ke jenjang pertandingan selanjutnya. Dan event ini akan dilaksanakan secara berkala, guna selalu mengenalkan dan mempolulerkan Pencak Silat kepada khalayak ramai supaya tidak kalah dengan Bela Diri Luar Import.”

Harapan dari Yogyakarta Championship
Semoga muncul bakat-bakat baru di pencak silat, dengan harapan mereka mampu pentas di panggung internasional dengan pengalaman bertanding sebanyak-banyaknya dan berkualitas. Majulah Tapak Suci, Majulah Pencak Silat Indonesia. Salam Perguruan !

SMK Muhammadiyah Purwodadi Grobogan 2018