SMK Muhammadiyah Purwodadi Tes Semesteran Pake Smartphone #HebatTanpaKertas

Mulai sekarang, SMK Muhammadiyah Purwodadi tak lagi menggunakan kertas untuk Penilaian Tengah Semester ataupun Penilaian Akhir Semester, melainkan menggunakan Smartphone.

Apa komentar Siswa ujian pake smartphone?
Komentar siswa bermacam-macam, ada yang bahagia, khawatir, ada juga yang sedih. Begini nih komentar yang bahagia, “Dulu tes semesteran pake kertas, sekarang udah pakai Android. Alhamdulillah, tanda kemajuan gaes.” ucap Qais, siswa X TKJ. Kalau ini komentar mereka yang bahagia plus khawatir, “Lebih asyik aja sih kalau pake android, simple dan nilainya langsung keluar. Jadi tambah semangat belajar dan auto deg-degan kalau mau sentuh finish attempt untuk lihat nilainya.” kata Daat, siswi X OTKP. Yang komentarnya sedih juga ada, “HP kami disita Orang Tua Pak, karena kebanyakan main game. Ya gapapalah, akhirnya ngerjain soalnya di Lab Komputer Sekolah.” Ucap Aimar.

Kok bisa sih ujian pake smartphone?
“Kami memanfaatkan LMS (Learning Management System) Moodle dan Mikrotik Routerboard untuk rekayasa jaringan lokal sehingga siswa dapat mengerjakan soal menggunakan smartphone mereka masing-masing” papar Fitra, Kaprodi Teknik Komputer Jaringan SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Apa sih tujuan ujian pake smartphone?
“Kami menyiapkan anak-anak menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dengan kemampuan dan kematangan menggunakan Teknologi Informasi” papar Imam Sulistyonohadi, S.Pd., Waka Kurikulum SMK Muhammadiyah Purwodadi.

Media Sosial

Hubungi Kami

  • Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 1,
    Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi,
    Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

  • (0292) 423122

  • smkmuhpwdd@gmail.com 

SMK Muhammadiyah Purwodadi © 2019