Tapak Suci Putera Muhammadiyah, What’s?

Tapak Suci itu Sesuatu !
Gaes, menuntut ilmu di SMK Muhammadiyah Purwodadi nggak hanya ngebikin kita pinter, tapi juga kuat. Kuat mental, juga kuat fisik. Kamu bakal diajarin bagaimana ngelindungi diri dari serangan orang-orang jahat di sekitarmu. Ilmu melindungi diri ini disebut dengan Bela Diri. Dan, Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah wadah kegiatan bagi kamu untuk mempelejari ilmu tersebut.

Seragam itu Merah, Jendral !
Senengnya luar biasa pake banget, kalau punya kaos couple-an sama temen seangkatan misalnya. Dan, di Tapak Suci, impian kalian buat dapetin kaos couple-an seangkatan bakal terwujud. Kaosnya warna merah dengan list kuning berkilau, itulah yang disebut dengan seragam Tapak Suci. Ternyata, nggak cuman seneng pake banget kalau pakai baju tapak suci, seragam itu bisa bikin bapak guru dan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Purwodadi lebih bersemangat buat latihan Tapak Suci.

Ngapain Aja Sih?
Setiap hari sabtu, bapak dan ibu guru maupun karyawan SMK Muhammadiyah Purwodadi bersama perguruan Muhammadiyah yang lain mengikuti latihan rutin yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PDM Grobogan. Sedangkan siswa-siswi SMK, mengikuti latihan rutin setiap hari kamis. Mulai dari latihan fisik, penguasaan jurus seperti jurus katak, merpati, rajawali, mawar dan sebagainya.

Pelatihan Dasar Tapak Suci
Hari ahad tanggal 21 Oktober 2018, sebanyak 120 siswa-siswi SMK Muhammadiyah telah mengikuti Pelantikan Dasar Tapak Suci. Kegiatan ini merupakan pijakan awal untuk kenaikan tingkat berikutnya. Dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah. Semangat terus Tapak Suci !

SMK Muhammadiyah Purwodadi Grobogan 2018