TKJ Buat Kelas Mikrotik Academy

Alhamdulillah, Lulus dan Lolos Ujian
Alhamdulillah, Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muhammadiyah Purwodadi selangkah lagi bakal resmi menjadi MikroTik Academy. Hasil ini dicapai setelah guru TKJ SMK Muhammadiyah Purwodadi lolos dalam ujian MTCNA dan MTCRE yang diselenggarakan oleh ID-Networkers (salah satu Kordinator MikroTik Academy di Indonesia) bekerja sama dengan SMK Astra Mitra Purwodadi (19/11).

Tahu MikroTik Academy?
MikroTik Academy adalah program yang ditujukan untuk institusi pendidikan seperti SMK dan Perguruan Tinggi untuk dapat memberikan layanan pengajaran dan training berbasis kompetensi dengan jangka waktu tertentu yang diintegrasikan dalam kurikulum pendidikan sekolah. Sekolah yang resmi ditunjuk untuk menjadi MikroTik Academy telah memenuhi beberapa persyaratan, yaitu memiliki trainer bersertifikat Trainer Academy (ACTR), memiliki lab/ ruang praktek yang representatif, akses internet yang stabil.dan bersedia berMou dengan MikroTik di Latvia.

Manfaat MikroTik Academy
Ada banyak manfaat untuk SMK Muhammadiyah Purwodadi dan siswa TKJ SMK. Manfaat buat sekolah, pertama mengeluarkan sertifikat MTCNA (Resmi kepada siswa yang dinyatakan lulus). Sertifikat tersebut diakui oleh Dunia Usaha maupun Dunia Industri Internasional. Kedua, SMK mendapatkan bantuan 20 unit Routerboard sebagai media pembelajaran, ketiga terdaftar di website / portal resmi MikroTik sebagai MikroTik Academy. Bagi siswa, tentunya dapat mengikuti tes MTCNA seara gratis dan bila lulus tes, akan berhak memegang sertifikat MTCNA yang berlaku secara internasional.

Eh lupa, Apa sih manfaat belajar MikroTik?
Dari fitur dan harganya, MikroTik adalah perangkat jaringan yang murah dan fiturnya cukup lengkap dibanding dengan brand lain. Mikrotik juga mengcover hampir seluruh materi Kompetensi Keahlian TKJ SMK. “Setelah menguasai MikroTik, siswa dapat berkarir menjadi Administrator Jaringan Muda atau Teknisi Jaringan Dasar”, imbuh Fitra Cahyono, Ketua Kompetensi Keahlian TKJ SMK Muhammadiyah Purwodadi.

SMK Muhammadiyah Purwodadi Grobogan 2018